Rabu, 02 September 2015

BERQURBANLAH

"Sungguh Kami telah memberimu nikmat yang banyak.  Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah). Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah)" (Q.S : Al-Kautsar : 1-3).
      Dalam bulan dzulhijjah tepatnya tanggal 10 ada juga perintah untuk menyembelih hewan ternak, baik berupa kambing, sapi, maupun unta. Perintah kurban ini ditujukan kepada orang-orang yang telah mampu dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Swt. Karena itulah Yayasan Al-Hayah Hayatuna menyelenggarakan tebar hewan qurban melalui Al-Hayah peduli menerima qurban dari kaum muslimin dan muslimat, untuk qurban satu ekor kambing mulai dari Rp. 3.000.000,- dan untuk satu ekor sapi untuk satu orang mulai dari Rp.3.000.000,-. Dan penyebaran hewan qurban akan di adakan antara lingkungan PTDQ Al-Hayah Pusat Condet Jakarta Timur, Lingkungan PTDQ Al-Hayah Cabang Cakung - Jakarta Timur, majelis taklim Al-Hayah Cempaka Putih -Jakarta Pusat, Lingkungan PTDQ Al-Hayah Cabang Sumedang dan lingkungan PTDQ Al-Hayah cabang Pati.

Fastabiqul khairaat, ayo berlomba-lomba dalam kebaikan  kumpulkan pahala sebanyak-banyaknya serta raih ridho Allah SWT.

"Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, atau mengendara setiap unta yang kurus, mereka datang dari segenap penjuru yang jauh.agar mereka menyaksikan berbagai manfaat untuk mereka dan agar mereka menyebut nama Allah pada beberapa hari yang telah ditentukan atas rezeki yang Dia berikan kepada mereka berupa hewan ternak. Maka makanlah sebagian darinya dan (sebagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara dan fakir" (Q.S : Al-Hajj : 27-28)